Monday, December 3, 2007

Layanan Zyrex Mengecewakan

Layanan Zyrex Mengecewakan

Pada 17 September 2007 saya membeli laptop merek Zyrex (FLP 420) di Surya Computer Sungailiat, Bangka. Saya diberi tahu bahwa laptop tersebut mempunyai fasilitas wireless bisa mengakses internet tanpa kabel. Yang penting harus berada di daerah hotspot. Saat membeli hal itu memang tak dapat dibuktikan karena di tempat itu tidak ada jaringan atau hotspot. Bagi saya tak masalah. Hal ini akan saya buktikan di tempat kerja saya.

Setelah tiga hari saya coba menggunakan laptop tersebut sekaligus membuktikan soal wireless itu. Ternyata sama sekali tidak bisa. Saya coba bertanya kepada instruktur komputer, tetapi dia tidak mengerti. Akhirnya saya membawa kembali laptop itu ke toko tempat membeli. Oleh petugas teknisinya saya cuma diberi tahu kalau fasilitas wireless sudah di-setting. Namun, ia sama sekali tidak menjawab, kenapa saat dibuka di daerah yang ada hotspot fasilitas tersebut tidak berfungsi.

Saya hanya disuruh untuk mencoba lagi. Namun, ketika saya coba tetap saja tidak bisa. Berkali-kali saya mencoba menghubungi Customer Service Department PT Zyrexindo Mandiri Buana, tetapi saya hanya mendengar suara mesin penjawab. Padahal saya menghubungi pada jam kerja dari pukul 08.30-15.00. Ini bukan terjadi hanya sehari saja melainkan berhari-hari. Akhirnya saya coba menghubungi melalui faksimile pada 4 Oktober 2007.

Namun, hingga kini saya tidak mendapatkan jawaban. Saya membeli merek Zyrex karena merupakan produk Indonesia. Bukankah kita harus bangga dengan produk bangsa sendiri? Dan salah satu kampanye barang yang terkenal adalah ajakan untuk mencintai produk bangsa sendiri. Ternyata poduknya tidak memuaskan dan produsennya tak bertanggung jawab. Masihkah harus bangga dengan produk kita sendiri?
ADRIAN Jalan Batu Kadera 545 A, Pangkal Pinang

0 Responses to “Layanan Zyrex Mengecewakan”

Post a Comment